Spanyol (ANTARA News) - David de Gea mengungkapkan kekagetaanya ketika dipilih menjadi starter dari pada kiper veteran Iker Casillas di tim nasional (timnas) Spanyol ketika laga persahabatan melawan Perancis, Kamis, (4/9).

Vicente del Bosque menurunkan kiper Manchester United daripada kapten Real Madrid ketika pasukan Didier Deschamps mengecap kemenangan 1-0 berkat gol Loic Remy.

Pelatih The Roja mengungkapkan niatnya untuk mengantar Spanyol ke era baru dengan menampilkan empat pemain dalam starting XI dari Piala Dunia 2014 ketika melawan les Bleus, del Bosque membuktikan kata-katanya meski kalah.

Jelang laga pembukaan kualifikasi Euro 2016 Spanyol melawan Macedonia, De Gea mengungkapkan kekagetaanya bahwa dia diberikan kesempatan tampil di tim yang lebih berpengalaman dan mengaku "aneh" karena melihat banyak rekan timnasnya yang pensiun atau tidak bermain.

"Saya sempat mendengar pembicaraan sebelum pertandingan bahwa saya mungkin bermain," katanya. "Itu mengagetkan sedikit ketika itu terjadi, tetapi saya benar-benar dengan keputusan itu."

Ia menimpali, "Saya tidak berpikir terlalu banyak tentang menggantikan Iker. Dia masih muda untuk seorang penjaga gawang dan masih punya banyak waktu di level top sepak bola."

"Agak sedikit aneh bagaimana tim berubah. Para pemain yang telah membela Spanyol beberapa tahun dan menjadi pemain kunci, tetapi pemain muda akan berusaha keras melakukannya," tambahnya seperti dikutip di goal.com.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014