Banjarbaru (ANTARA News) - Sebanyak 766 pelamar calon pegawai negeri sipil jalur umum di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dinyatakan lulus administrasi dan bisa mengikuti tes CPNS 2014.

"Ratusan pelamar itu memenuhi syarat dan lulus seleksi administrasi sehingga diberikan nomor ujian," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Bapegdiklat dan BKD Kota Banjarbaru, Asdi Suriadi, Rabu.

Ia mengatakan, jumlah pelamar CPNS Pemkot Banjarbaru yang sudah terdaftar di portal panselnas CPNS secara keseluruhan sebanyak 1.545 orang tetapi baru 794 pelamar yang menyerahkan berkas fisik.

Dia menyebutkan, hasil verifikasi dari 794 pelamar itu, 28 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Pelamar yang lulus administrasi dan mendapat nomor ujian tinggal menunggu pelaksanaan ujian yang masih dikoordinasikan dengan Kanreg VIII BKN Banjarmasin sekaligus sebagai penyelenggara ujian," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya masih terus menunggu 751 pelamar yang belum menyerahkan berkas fisik ke panitia seleksi CPNS daerah sehingga bisa dinilai apakah memenuhi syarat atau tidak untuk menjadi peserta ujian.

Pendaftaran ditutup pada 14 September 2014 .

Formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemerintah Kota Banjarbaru hanya 79 formasi terdiri dari 28 formasi tenaga pendidik, 21 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014