Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Billy Tjong, yang dikenal dengan rancangan busana pengantin dan baju pesta, meluncurkan 37 koleksi busana siap pakai di Indonesia.

"Ini pertama kalinya jualan (busana siap pakai) di Indonesia. Sebenarnya sudah lama mau mengeluarkan busana ready to wear. Tapi baru dua tahun lalu baru ketemu DNA-nya di digital printing," ujar Billy di Jakarta, Kamis.

Billy menggunakan teknik cetak digital dari hasil karya seni fotografi dan lukis untuk koleksi busana siap pakainya.

Busana-busana siap pakai yang dibuat menggunakan berbagai jenis bahan, termasuk satin, spandek, chiffon, dan sutera tersebut diperuntukan bagi perempuan berusia 21 tahun hingga 40 tahun.

Billy mengaku mendapat inspirasi dari lukisan-lukisan Jason Pollock yang bernuansa modern dan kontemporer dengan warna agak melankolis yang mampu menarik orang untuk lebih mencermati maknanya dalam membuat rancangan busana-busana siap pakai.

"Lukisan dia itu kontemporer dan modern. Soal warna, saya menggunakan warna-warna bright seperti merah, ada juga yang agak-agak suram, seperti abu-abu, lalu, putih, hitam," kata Billy.

Dia mengatakan koleksi busana siap pakainya dibanderol dengan harga Rp399 ribu hingga Rp1,399 juta dan bisa didapatkan melalui laman belanja Zalora.

Selain melalui laman belanja, Billy berencana mengeluarkan koleksi busana siap pakainya ke toko-toko retail tahun depan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014