Italia (ANTARA News) - Sempat tertinggal, Milan akhirnya menahan imbang Cesena 1-1 di Stadio Dino Manuzzi, dilanjutan Liga Italia, Minggu, (28/9).

Di menit awal Milan mencoba menekan dengan Abate dan De Sciglio, tetapi De Jong salah mengirim umpan dan Cesena yang menguasai bola.

Tim tamu mendapat tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi tendangan kaki kiri Honda masih bisa diamankan Leali.

Keasikan menyerang membuat Milan kecolongan. Pasalnya pada menit 10, Davide Succi membuat Cesena memimpin.

Itu terjadi ketika Marilungo terpeleset di antara dua bek dan mencoba membuang jauh bola. Usahanya sia-sia dan bola meluncur ke Abbiati, tetapi bola lebih dekat ke Succi dan menciptakan gol dari jarak dekat, menit 10.

Dua menit berselang, Cesena mengajukan pinalti karena Succi terjatuh setelah kontak dengan Rami. Tetapi wasit Marco Guida tidak menghiraukannya.

Tertinggal membuat Milan terus gencar menyerang. Milan mencoba menekan ketika Jeremy Menez memberikan bola kepada Honda yang kemudian mengirim umpan ke Torres. Tetapi mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu lebih dulu terperangkap offside.

Menit 19 Milan menyamakan kedudukan lewat gol Adil Rami. Honda menendang sepak pojok menuju kotak. Kemudian Rami menyundulnya dan bola melewati Leali.

Milan hampir menggandakan kedudukan ketika tendangan Menez melebar.

Hingga pluit tanda turun minum dibunyikan, skor tetap imbang 1-1 untuk Cesena dan Milan.

Babak kedua Milan melanjutkan serangannya. Berawal dari Menez yang mengirim umpan silang ke arah kotak pinalti. Kemudian Poli mengambilnya, tetapi Bonaventura tidak bisa menyelesaikannya.

Menit 73 Milan kehilanggan pemainnya karena Zapata langsung diberi kartu merah oleh wasit setelah kontak dengan pemain Defrel. Wasit yang tampa ragu mengeluarkannya, dan menghadiakan tendangan bebas bagi Cesena.

Bermain dengan 10 orang membuat Inzagghi menarik Honda dan memasukkan Alex. Menurut goal.com digantikannya Honda oleh seorang bek menurunkan serangan mereka.

Semerntara Cesena disiplin di lini belakang, mencegah Milan bisa menembusnya.

Hingga babak kedua selesai, Cesena menahan imbang Milan 1-1.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Cesena (4-3-3): Leali; Capelli, Volta, Lucchini, Renzetti; Ze Eduardo, Cascione, Coppola, Brienza; Succi, Marilungo.

Milan (4-2-3-1): Abbiati; Abate, Rami, Zapata, De Sciglio; Poli, De Jong; Honda, Menez, Bonaventura; Torres.(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014