Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memberikan bantuan satu unit mobil ambulance sebagai transportasi mengangkut darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jabar di Bandung, Selasa.

Gubernur mengatakan bantuan mobil ambulance itu untuk membantu operasional PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya, serta sosialisasi kampanye donor darah kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kampanye donor darah semakin ditingkatkan," kata Gubernur.

Ia berharap, PMI terus berusaha melakukan sosialisasi pentingnya donor darah kepada masyarakat sebagai upaya menjaga ketersediaan darah untuk kepentingan bersama.

Menurut dia, masyarakat perlu dibangun kesadaran bahwa mendonorkan darah itu bagus, baik untuk menjaga kesehatan.

"Tidak harus ada sebuah peristiwa yang mengingatkan seseorang bahwa donor darah itu adalah sehat," katanya.

Selain menyerahkan bantuan mobil, Gubernur juga memberikan penghargaan terhadap petugas PMI sebagai organisasi pahlawan kemanusiaan.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pahlawan kemanusiaan PMI," katanya.

Ketua PMI Provinsi Jabar Adang Rohyana mengatakan kepedulian Gubernur telah memberikan semangat para petugas PMI untuk terus membangun memberikan yang terbaik untuk Jabar.

Ia mengungkapkan, PMI Jabar membutuhkan alat transportasi pengangkut darah yang memadai agar darah tidak tercemar ketika didistribusikan ke daerah yang membutuhkan.

"Kalau alat pengangkutnya itu tidak sempurna dikhawatirkan darah yang dibawa ke lokasi itu akan tercemar," katanya.

(KR-FPM/Y003)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014