Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Roma, Francesco Totti menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Liga Champions ketika menjaringkan satu gol melawan Manchester City, Rabu, (1/10), dini hari WIB.

Pemain veteran Giallorossi itu menjadi pemain pertama berusia 38 tahun yang mencetak gol di kompetisi elit Eropa, melewati legenda Manchester United Ryan Giggs yang memegang rekor itu sejak 2011 ketika dia mencetak gol melawan Benfica di umur 37 tahun dan 290 hari.

Pemecahan rekor gol Totti terjadi ketika dia mengambil untung kiper City Joe Hart untuk menyamakan kedudukan dengan City yang terjadi di babak pertama di Etihad Stadium setelah gol pembuka Sergio Aguero.

Itu juga gol pertama Totti di Inggris, dan yang kedua melawan tim Inggris sepanjang karirnya, gol pertamanya yakni melawan Newcastle 1999.

Totti yang berumur 38 tahun pada Sabtu, belum mencetak gol di Liga Champions sejak musim 2010/2011 setelah dia mencetak gol kemenangan Roma 3-2 di fase grup melawan Muenchen di musim yang sama.

Ini juga merupakan pertama kalinya Roma kembali ke kompetisi Eropa sejak pertandingan musim itu, yang mana mereka terganjal di babak 16 besar melawan Shakhtar Donetsk.

Mereka membuka laga grup Liga Champions musim 2014/2015 dengan menang di kandang 5-1 melawan CSKA Moscow setelah berada di salah satu grup tertangguh dengan klub Rusia itu, juara Liga Inggris Manchester City dan juara Bundesliga musim lalu Bayern Muenchen, goal.com. (*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014