Inggris (ANTARA News) - Satu gol Di Maria dan Falcao cukup untuk United menekuk Everton 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu. Sementara Everton membalas lewat Naismith.

Everton boleh percaya diri menghadapi Manchester United. Pasalnya The Toffees hanya kalah satu kali pada lima pertemuan terakhirnya dengan Manchester United.

Everton menguasai pertandingan pada menit awal dengan Lukaku mengetes pemain yang belum berpengalaman McNair di bawah tekanan. Pemain internasional Belgia itu kembali ke posisi sentral dengan Naismith di belakangnya.

Menit kesembilan Robin van Persie dihadiahi kartu kuning karena melakukan diving pada Barry.

Kemudian Di Maria menghadirkan masalah pada lini bertahan Everton dengan menyalurkan umpan ke kotak penalti, tetapi dihalau Baines.

Kerja sama apik ditunjukkan Shaw yang menemukan Di Maria, dan mantan pemain Real Madrid itu memberi umpan ke Falcao. Tetapi tendangan Falcao melebar.

Menit 27 serangan yang dibangun pasukan Setan Merah menuai hasil. Rafael mengirim umpan silang ke Mata kemudian Angel Di Maria menceploskannya menjadi gol.

Dua menit kemudian United mendapat tendangan bebas ketika Van Persie dijatuhkan Barry. Tendangan bebas Di Maria kemudian diselamatkan Howard.

Meski tertinggal, Everton tetap unggul penguasaan, tetapi mereka kesulitan menembus lini pertahanan United.

Menjelang akhir wasit menghadiahi Everton penalti. Namun, tendangan Baines dipatahkan oleh David de Gea.

Namun, 10 menit setelah babak kedua dimulai, Everton menyamakan kedudukan lewat gol Steven Naismith. Baines melakukan tendangan bebas dan sundulan Naismith membuat kedudukan seri.

Menit 62 Radamel Falcao membuat kedudukan menjadi 2-1, ketika Di Maria memberi umpan dari jarak 30 yard dan Falcao memperdaya Howard. Mantan pemain Atletico ini mencetak gol pertamanya.

Setelah gol itu, Everton beraksi dengan membuat pergantian pemain. Piennar digantikan Oviedo. Pemain internasional Kosta Rika itu mencetak gol kemenangan musim lalu, tetapi jarang bermain sejak menderita patah kaki pada Januari.

Valencia kehilangan bola di tepi kotak penalti Everton dan membuat Barry berlari megumpani Lukaku, tetapi Lukaku sudah lebih dulu terperangkap offside.

Menit akhir De Gea kembali membuat penyelamatan untuk kedua kalinya dengan menepis tendangan Osman.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir goal.com.

Manchester United: De Gea; Rafael, McNair, Rojo, Shaw; Valencia, Blind, Mata, Di Maria; Van Persie, Falcao.

Pengganti: Lindegaard, Thorpe, Blackett, Fletcher, Fellaini, Januzaj, Wilson.

Pelatih: Louis van Gaal



Everton: Howard; Hibbert, Stones, Jagielka, Baines; Besic, Barry; McGeady, Naismith, Pienaar; Lukaku.

Joel, Browning, Alcaraz, Oviedo, Gibson, Osman, Eto'o.

Pelatih: Roberto Martinez

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014