Hitungan-hitungannya, malam ini KIH akan menang. Kemenangan KIH itu didasarkan pada masuknya PPP dan DPD. KIH peroleh kemenangan diatas KMP,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy memperkirakan, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan memenangkan pemilihan pimpinan MPR RI.

"Hitungan-hitungannya, malam ini KIH akan menang. Kemenangan KIH itu didasarkan pada masuknya PPP dan DPD. KIH peroleh kemenangan diatas KMP," kata Romahurmuziy atau Romi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Disebutkan oleh Romi, bergabungnya PPP ke KIH karena setelah tiga kali pertemuan KMP, Partai Keadilan Sejahtera tidak mau mengalah dan menyerahkan kursi pimpinan MPR.

"Cinta kita bertepuk sebelah tangan Saya tidak bisa salahkan KMP. FPD tetap jadi Ketua, Golkar tetap. PKS 3 kali rapat tidak mau menyerahkan, dan setelah itu menyerahkan malam ini. Itu bentuk ketidaktulusan," kata Romi.

Malam ini akan dilangsungkan pemilihan pimpinan MPR RI dalam rapat paripurna MPR RI. Koalisi Indonesia Hebat akan mengusung Oesman Sapta Odang sebagai Ketua MPR RI ditambah dengan PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura.

Sedangkan KMP tidak bisa mengajukan paket pimpinan MPR RI karena unsur DPD hanya mengutus Oesman Sapta, sebagai wakil dari DPD. Padahal sebagai salah satu syarat untuk mengusung paket pimpinan MPR, harus ada perwakilan dari DPD RI.(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014