London (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Stanislas Wawrinka menjadi petenis keempat yang lolos ke turnamen penutup musim ATP World Tour Finals, demikian pernyataan AFP pada Minggu.

Petenis 29 tahun asal Swiss itu menikmati musim terbaik sepanjang kariernya pada 2014, memenangi gelar Grand Slam perdananya, dan ia mengakumulasi cukup banyak nilai untuk menjamin keikutsertaannya di turnamen di London pada November.

Ia menjadi petenis keempat setelah Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer untuk tampil di ajang bergengsi itu.

"Saya benar-benar gembira untuk dapat kembali ke London," kata Wawrinka, yang menembus semifinal pada penampilannya di turnamen itu pada musim lalu, dalam pernyataannya.

"Merupakan impian dan tujuan saya untuk kembali lolos pada tahun ini setelah pengalaman hebat pada 2013. Ini merupakan kedua kalinya saya berada di Barclays ATP World Tour Finals dan menjadi bagian dari ajang hebat itu tetap menjadi impian masa kecil bagi saya."

"Atmosfer di London merupakan salah satu yang terbaik dan itu bermakna banyak bagi saya untuk dapat berada di sana bersama para petenis terbaik di dunia."

Kei Nishikori, juara AS Terbuka Marin Cilic, Tomas Berdych, dan Milos Raonic menguasai empat tempat terakhir di klasemen, meski David Ferrer, Andy Murray, dan Grigor Dimitrov masih memiliki peluang untuk lolos.

Masih ada tiga pekan tersisa bagi para petenis untuk mengakumulasi nilai agar dapat mengunci tempat mereka di turnamen elit yang diikuti delapan petenis tersebut, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014