Hal ini karena Palembang rutin melaksanakan berbagai kegiatan internasional,"
Palembang (ANTARA News) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan Kota Palembang sekarang ini sudah menjadi daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai daerah termasuk luar negeri.

"Hal ini karena Palembang rutin melaksanakan berbagai kegiatan internasional," kata Mari saat meresmikan supermarket modern Palembang Icon di Palembang, Jumat malam.

Selain itu, di Palembang banyak objek wisata seperti Sungai Musi, Jembatan Ampera serta tempat wisata lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Palembang juga terdapat banyak makanan khas seperti empek-empek yang keberadaanya sudah lama dikenal masyarakat.

"Bukan itu saja, Palembang juga memiliki kerajinan khas daerah seperti songket yang menjadi daya tarik tersendiri," kata Mari.

Yang jelas Palembang sekarang sudah menjadi perhatian dunia karena rutin melaksanakan berbagai kegiatan internasional.

Memang, lanjut menteri, kreativitas daerah juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Begitu juga kehadiran supermarket modern Palembang Icon ini akan menjadi suasana baru bagi wisatawan dalam berbelanja," kata Mari.

Sehubungan itu dengan diresmikannya Palembang Icon tersebut, ia mengharapkan Sumsel semakin berkembang dan rakyatnya lebih sejahtera.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan memang Sumsel sudah menjadi perhatian dunia berkat adanya berbagai kegiatan internasional.

Begitu juga Palembang Icon ini sebelumnya untuk persiapan menyambut SEA Games 2011, namun baru diresmikan saat ini.

(U005/A039)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014