Denpasar (ANTARA News) - Pebulu tangkis remaja putri asal Bali Made Pranita Sulistya Devi atau akrab disapa Ade bertekad mempersembahkan gelar juara bagi Pulau Dewata dalam ajang sirkuit nasional (Sirnas) bulu tangkis, di Surabaya, Jawa Timur, November 2014.

"Seri terakhir nanti di Surabaya saya bertekad meraih juara," ujar Ade pebulu tangkis Pelatprov Putri Bali, di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan harapan tersebut sangat ingin diraihnya mengingat dalam dua seri kejuaraan Sirnas di Bali dan Banten gagal memberikan medali setelah dikalahkan lawannya.

"Untuk itu dalam ajang Sirnas 2014 seri terakhir nanti akan tampil all out di dua nomor yakni ganda campuran dan tunggal putri remaja," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa diturunkannya di dua nomor tersebut merupakan keinginannnya yang kurang puas dengan penampilan sebelumnya sehingga mampu meraih juara di nomor itu.

Untuk merealisasi target itu, lanjut dia, ia sudah rutin berlatih selama tiga minggu di Bali untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya.

"Dengan rutin berlatih dan memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan, saya optimis bisa menunjukan penampilan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam ajang Sirnas 2014 seri terakhir nanti, lanjut dia, diprediksi persaingan akan semakin ketat. "Untuk mengurangi kesalahan itu saya sudah mempersiapkan diri dalam hal ketenangan, mengikuti irama musuh saat bertanding nanti," ujarnya.

(KR-SRW/D011)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014