Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat pebalap yang nantinya dapat berkiprah di level ataupun kejuaraan nasional bahkan internasional
Praya, NTB (ANTARA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motokros Regional 3 Bali-Nusra di Sirkuit Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai digelar, pada 26-27 Agustus 2023.

"Ajang ini diharapkan bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri saat membuka acara tersebut di Praya, Sabtu (26/8).

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat pebalap yang nantinya dapat berkiprah di level ataupun kejuaraan nasional bahkan internasional.

"Kabupaten Lombok Tengah memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga raga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motokros," katanya.

Di samping itu, kata bupati, kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam.

Di Kabupaten Lombok Tengah ini khususnya di wilayah Utara, kata dia, potensi pariwisata sangat besar, objek wisata cukup banyak. Sedikitnya 9 air terjun di kawasan utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju.

"Di wilayah selatan ada Motor GP di wilayah utara ada motokros, semuanya bisa dijadikan sarana untuk rekreasi bersama keluarga" ujarnya.

Di sisi ekonomi, kata bakal calon Gubernur NTB itu, kegiatan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini akan berdampak positif bagi pedagang UMKM, khusus di wilayah Utara. Perputaran ekonomi warga masyarakat utara semakin nyata sehingga kedepannya setiap kegiatan apapun pelaku UMKM bisa diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya para pedagang di wilayah utara" katanya.

Bupati berharap kedepannya pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dapat menyelenggarakan ajang yang lebih besar lagi. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah umumnya dan masyarakat wilayah utara khususnya.

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT.

"Di samping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini diantaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M.Zidan," demikian Lalu Fathul Bahri .

Baca juga: Bupati Lombok Tengah wacanakan pembangunan Sirkuit Motokros

Baca juga: Angkasa Pura I mendukung sport tourism di NTB

Baca juga: Pembalap dunia akan jajal Sirkuit Motor Cross di Lombok Tengah

Baca juga: Lebaran Topat di Lombok Tengah dipusatkan di Sirkuit Motor Cross

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023