Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo tetap optimistis dapat memenangkan dua pertandingan tersisa melawan Martapura FC dan Borneo FC, dalam laga delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Kami masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Martapura FC di Solo, Rabu (22/10) dan Borneo FC di Samarinda, Minggu (26/10)," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, di Solo, Minggu.

Meskipun kesempatan Persis untuk bisa lolos ke babak selanjutnya tipis, tetapi tim tetap berharap bisa bermain maksimal untuk memenangkan kedua pertandingan tersisa tersebut.

"Jika Persis ingin lolos harus memenangkan kedua pertandingan tersisa itu lawan Martapura FC di kandang sendiri dan Borneo FC di kandang lawan," katanya.

Menurut dia, Persis dari tiga kali pertandingan babak delapan besar mempunyai empat poin dari satu kali menang, satu seri dan kalah sekali, sama dengan PSCS Cilacap, sedangkan Borneo dan Martapura kini sama-sama mengumpulkan tujuh poin.

Namun posisi Persis kini memang cukup berat karena juga tergantung oleh tim lainnya.

Ferryanto dan kawan-kawan setelah mengalami kekalahan melawan tim tuan rumah PSCS Cilacap dengan skor 3-2, posisinya cukup berat. Meski sempat menyamakan kedudukan 2-2, tetapi Persis akhirnya ketinggalan 3-2 oleh Cilacap.

Widyantoro mengakui tidak diturunkannya dua pemain belakang Persis yakni Liswanto dan Sabani saat melawan PSCS membuat kondisi sangat berat. Kedua pemain itu, absen karena mengalami cedera.

Kendati demikian, Widyantoro tetap yakin melawan Martapura dapat meraih tiga poin, sedangkan menghadapi Borneo diharapkan juga meraih kemenangan agar aman lolos ke semifinal.

"Kami fokus bertanding melawan Martapura FC terlebh dahulu. Setelah itu, baru persiapan main tandang lawan Borneo. Soal kekuatan lawan sama-sama berpeluang, tetapi yang perlu diwaspadai justru non teknis," katanya.

Pemain Persis, kata dia, kondisinya diharapkan sudah siap tempur semuanya sebelum menghadapi Martapura. Persis memang sempat kalah pada pertandingan pertama, tetapi harus menang main di kandang sendiri, ujarnya.

Kondisi pemain barisan belakang sudah banyak pilihan antara lain Hendri Aprilianto, Nnana Onana, Fandi Edy, Sabani, Dwijoko, dan Liswanto, tengah ada Javad Moradi, M wahyu, Andrid Wibowo, Tinton Suharto, Bayu Nugroho, dan Akbar Riansyah.

Pemain depan Persis ada Ferryanto, Yanuar, Robby Fajar, Ainudin Defira, Kitto Candra, sedangkan penjaga gawang Agung Prasetyo, dan Johan.

"Kami tetap berupaya maksimal untuk bermain sebaik mungkin untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," kata Widyantoro.

(B018/T007)

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014