Ya ini rezeki untuk anak saya
Incheon (ANTARA News) - Peraih medali emas Asian Paragames cabang olahraga tenis meja Agus Susanto ingin menyunatkan anaknya setelah mendapatkan bonus dari pemerintah.

"Tentu saja medali ini saya persembahkan untuk bangsa Indonesia dan juga untuk memenuhi keinginan anak saya yang minta disunatkan," kata Agus Susanto usai pertandingan final di Incheon, Korea Selatan, Rabu.

Ia mengatakan, anaknya nomor tiga Dhamais Raharja sudah merengek-rengek minta disunatkan. "Ya ini rezeki untuk anak saya," katanya yang terlihat sembab akibat matanya berkaca-kaca.

Ia mengakui, merasa bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia apalagi ini medali emas yang pertama bagi kontingen Indonesia.

Agus Susanto meraih medali emas di kelas TT5 setelah mengalahkan pemain tuan rumah Kim Ki-Young dengan skor 3-0 (11-8,13-11,11-7). Beberapa saat kemudian rekannya David Jakobs di kelompok TT9-10 juga meraih emas setelah mengalahkan pemain Sri Lanka Dinesih D Pitiyoge Don Silva dengan angka 3-1 (11-6,11-5,7-11, dan 11-9).

Pria kelahiran Bandung, Jabar, 6 Desember 1967 tersebut mengatakan, ini merupakan medali emas yang pertama kali buat dirinya di tingkat Asia. "Saya baru pertama kali ini turun di tingkat negara Asia dan bersyukur bisa meraih medali emas," katanya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014