Bogor (ANTARA News) - Seorang pekerja bangunan bernama Yono S (28) warga Kampung Tugu Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Jawa Barat, tewas setelah terpeleset dan jatuh ke dalam sumur, Kamis.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Arief Gunawan membenarkan peristiwa dan kejadian terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di rumah salah seorang warga.

"Korban bernama Yono S, korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur sedalam 17 meter," kata Kompol Arief.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, kronologi kecelakaan dialami korban terjadi saat korban bersama rekannya Usmar bekerja menggali sumur miliki Abdul Fatah.

Saat itu keduanya bekerja, Usmar yang terlebih dahulu masuk ke dalam sumur. Tidak lama kemudian Usmar meminta air minum kepada korban.

"Saat korban memberikan air minum, korban terpeleset dan jatuh," kata Kompol Arief.

Usmar beserta pemilik rumah dan warga sekitar mencoba menolong korban, hingga sampai petugas SAR dari Polres dan Pemadam Kebakaran melakukan evakuasi, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi di wilayah Bogor Selatan, seorang pekerja bangunan tewas setelah terpeleset dari atap rumah dan jatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter.

Korban bernaman Fahjirsam (42) warga Kelurahan Sempur, terjatuh ke dalam sumur saat memperbaiki atap rumah warga di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan pada 28 September 2014 lalu.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014