Kami berharap menteri Menpora dapat mampu belajar dengan cepat mengenai perkembangan pemuda dan olahraga ke depan serta harus cepat bekerja,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jendral Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) E. F Hamidi berharap Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) baru periode 2014-2019 Imam Nahrawi yang menggantikan Roy Suryo dapat mampu belajar dengan cepat mengenai visi pemuda dan olahraga.

"Kami berharap menteri Menpora dapat mampu belajar dengan cepat mengenai perkembangan pemuda dan olahraga ke depan serta harus cepat bekerja," katanya di Jakarta, Minggu.

Hamidi mengatakan Menteri baru juga harus membuat visi dan misi tentang keolahragaan dan kepemudaan di masa periodenya sehingga kegiatan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan dunia olahraga serta kepemudaan di tahun mendatang.

"Tidak mudah mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan olahraga dengan waktu cepat karena perlu proses pembinaan intensif dan harus memiliki kemampuan mengatur organisasi yang baik," katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan berkunjung ke Menpora terpilih Imam Nahrawi untuk memberikan catatan-catatan program jangka panjang dan pendek serta permasalahan mendasar di bidang olahraga.

"Sebagai induk olah raga dan beberapa organisasi cabang olahraga akan menjelaskan ada beberapa kendala selama ini di bidang olahraga seperti sistem anggaran, sarana prasarana, sistem rekruitmen atlet, sistem kepelatihan dan persiapan kejuaran nasional serta internasional," ujarnya.

Dia mengatakan akan menjabarkan selengkapnya program olahraga jangka panjang, menengah dan pendek kepada Menpora sehingga menteri baru dapat mengawal prestasi olahraga dan pemuda.

"Semuanya mendukung, terkonsep dan siap dilaksanakan sesuai kalender yang ditentukan Pemerintah karena dalam waktu dekat ada bebeapa kegiatan seperti SEA Games 2015 dan Asian Games 2018 di Jakarta," katanya.(*)

Pewarta: M Agung Rajasa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014