Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry telah membuka pre-order di Indonesia untuk BlackBerry Passport dengan Keyboard QWERTY yang memiliki kemampuan sentuh (touch-enabled) dan sistem operasi BlackBerry 10.3 terbaru, seperti yang tertulis dalam keterangan resminya.

Ponsel pintar ini mendukung produktivitas dengan layar sentuh HD persegi berukuran 4,5 inci dengan resolusi 453 ppi.

Layar itu memberikan para pengguna untuk kemampuan untuk membaca 60 karakter dalam satu baris, dimana perangkat sentuh lainnya hanya menampilkan 40 karakter.

Dalam hal ketahanan baterai, dengan baterai 3450 mAh baterai mampu bertahan sampai 30 jam pengunaan.

Perangkat ini dirancang untuk pengguna dengan tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap material, seperti layar 453dpi Corning Gorilla Glass 3 dengan resolusi 1440 X 1440, prosesor Quad Core 2.2 GHZ , 3 GB RAM, kamera belakang 13 MP OIS dan memori sebesar 32 GB.

BlackBerry Passport memiliki fitur-fitur terbaru seperti BlackBerry Assistant, BlackBerry Blend dan Amazon Appstore.

BlackBerry Assistant merupakan asisten digital pertama dari BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks untuk membantu para pengguna mengelola email kantor dan email pribadi, kontak, kalender serta aplikasi asli BlackBerry 10.

Aplikasi ini akan menentukan dengan cerdas bagaimana memberikan jawaban yang sesuai dengan siapa pengguna berinteraksi.

Jika digunakan dengan cara mengetik, aplikasi ini akan menjawab dengan tanpa suara, jika pengguna memberikan perintah suara, aplikasi akan menjawab dengan suara dan jika terhubung dengan Bluetooth, aplikasi ini akan menjawab dengan konteks tambahan karena aplikasi ini asumsi para pengguna tidak melihat layar.

Pelanggan dapat melakukan pre-order BlackBerry Passport melalui Indosat di http://www.indosat.com/bbpassport dan melalui XL di http://www.xl.co.id/passport.

Beragam aksesoris seperti cases, carrying solutions, charger, dan perangkat audio peripherals juga mulai tersedia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014