Bandarlampung, Lampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan dini kondisi tinggi gelombang di perairan Lampung dapat mencapai empat meter, Minggu hingga Senin pagi (3/11) pagi.

Menurut BMKG seperti disampaikan petugasnya di Bandarlampung, Neneng Kusrini SP, Minggu, tinggi gelombang 2,0--3,0 meter dapat terjadi di wilayah perairan Selat Sunda bagian selatan, Pantai Barat Lampung, dan Samudra Hindia barat Lampung.

Keadaan cuaca, dari pantauan Citra Satelit terlihat adanya daerah tekanan rendah 1008 HPA di Laut Cina Selatan bagian barat, dan daerah tekanan rendah 1001 HPA di Samudra Pasifik timur Filipina.

Cuaca diperkirakan berawan di wilayah pelayanan perairan Lampung kecuali di perairan Pantai Barat Lampung dan di Samudra Hindia barat Lampung.

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari tenggara sampai barat dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah timur sampai selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 20 knot.

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014