Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Ferry Mursyidan Baldan mengatakan dirinya ingin tim kerja yang efektif untuk menjalankan fungsi kementerian yang dipimpinnya.

"Dalam penyusunan tim kerja di kementerian ini saya pikir yang terpenting adalah kualitas bukan kuantitas jadi akan lebih efektif untuk mendukung fungsi di atasnya," Kata Ferry di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut ia menjelaskan struktur organisasi yang sedang dibuatnya tersebut tidak akan dalam semangat menambah staff sehingga menjadi struktur yang gemuk dan memakan banyak anggaran namun lebih menekankan pada struktur yang berkaitan dan efektif menjalankan tugas dan fungsinya.

"Dalam pembuatannya tidak dalam semangat menambah sehingga gemuk namun lebih kepada pembentukan struktur yang berkaitan dan efektif dalam kerjanya," ucap Politisi Partai Nasdem Tersebut.

Sehubungan dengan penyusunan organisasi dalam kementeriannya Ferry menjelaskan paling tidak ada lima pejabat Eselon I yang akan terbentuk, namun itu tergantung dari keputusan dalam rapat Kemenpan-RB dan Kemensetneg.

Ia menjelaskan lima pejabat itu akan membawahi bidangnya masing-masing seperti, bidang perencanaan pertanahan dan tata ruang wilayah, penanganan dan penyelesaian sengketa, reforma agraria, pengawasan dan sinkronisasi internal serta pengendalian pertanahan.

"Saya kira lima bidang tersebut cukup untuk bisa menjalankan fungsi dan kewenangan kementerian ini di bidang agraria, tata ruang dan pertanahan. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk ada penambahan," ucapnya.

Dia berharap nantinya struktur yang terbentuk berupa susunan yang saling berkaitan dan bekerjasama satu sama lain yang dapat mendukung dengan baik fungsi menteri sampai lima tahun mendatang.

"Saya harap nanti ditjen satu dan lainnya tidak terpisah secara tegas namun memiliki irisan yang merupakan tempatnya berkoordinasi untuk mendukung fungsi utama menteri lima tahun mendatang," ujarnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014