Jakarta (ANTARA News) - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 akan digelar di lapangan Silang Monas pada Minggu, 16 November 2014.

Dalam kesempatan itu, akan dilakukan pemecahan rekor MURI untuk komitmen anti-rokok.

Masyarakat diharapkan dapat hadir untuk memeriahkan acara dan memanfaatkan berbagai layanan kesehatan gratis yang disediakan, seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, tekanan darah, dan papsmear.

Selain itu, ada juga layanan IVA tes, pelayanan kesehatan ibu hamil, tes ketahanan stres dan kesehatan jiwa, serta konseling dan tes HIV.

Selain beragam tes kesehatan, dalam acara puncak ulang tahun emas HKN itu, juga digelar gerak jalan santai, senam, sepeda sehat, dan permainan mencari harta karun.

Pada sambutannya di acara HKN pada 12 November, Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Moeloek SpM(K) mengatakan agenda pembangunan kesehatan tahun 2015-2019 adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mantap.

Menkes pun mengajak masyarakat bahu membahu, saling mendukung untuk mempertahankan hal-hal baik yang telah dicapai dan bekerja lebih keras lagi guna mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, sebelumnya, berbagai acara digelar dalam rangkaian peringatan HKN ke-50, di antaranya adalah Pameran Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan pada 14-16 November.


Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi sehatnegeriku.com


Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014