Jakarta (ANTARA News) - Pemain Timnas Sergio Van Dijk ingin menjadi pemain utama di lini depan pada Piala AFF 22-28 November mendatang.

"Saya tiap hari berlatih dengan keras, agar coach (pelatih Alfred Riedl) bisa pilih saya," kata Sergio Van Dijk di Jakarta, Jumat.

Ia mengaku yang bisa dilakukannya saat ini adalah berlatih lebih giat lagi  untuk bisa bersaing dengan tiga penyerang lain; Boaz Salossa, Christian Gonzales dan Samsul Arif.

Mantan permain Persib Bandung ini mengaku saat bermain di klub Chonburi, Thailand, sudah menemukan gaya permainannya. Sebelumnya di Sepahan FC, klub Iran, ia jarang dimainkan karena harus bersaing dengan beberapa pemain Iran yang sudah mendunia.

"Di Sepahan FC, saya akui saya sulit bersaing dengan pemain depannya karena harus bersaing dengan pemain timnas Iran yang sangat bagus," katanya yang bangga bisa menciptakan gol pertamanya untuk timnas saat menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11).

Ia berharap pemanggilan dirinya ke timnas menjadi panggung buatnya untuk tetap eksis di sepak bola, khususnya bagi timnas Indonesia.



Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014