Nurnberg, Jerman (ANTARA News) - Jerman berpesta empat gol ke gawang Gibraltar di Grundig-Stadion, Nurnberg dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu, (15/11), dini hari WIB.

Empat gol Jerman dicetak oleh Mueller menit 12 dan 20, Goetze menit 38, serta gol bunuh diri Santos menit 67.

Mueller membuang kesempatan pertamanya. Menit kelima Khedira meneruskan umpan Mustafi dan menjentikkan bola ke Mueller, tetapi tendangan penyerang Muenchen itu melebar.

Dua pertandingan sebelumnya, Jerman tak bermain memuaskan, kalah 2-0 dari Polandia, (11/10), dan seri di kandang 1-1 dengan Republik Irlandia, (14/10).

Sementara Gibraltar menghadapi cobaan berat dengan menghadapi juara Piala Dunia karena tidak pernah mencetak gol dari tiga laga kualifikasi Eropa sejauh ini, dan kemasukan 17 kali.

Tujuh menit kemudian Mueller membayar kesempatan pertamanya dengan membuat Jerman memimpin.

Berawal dari umpan silang Mustafi dari kanan, dan Mueller menyelesaikannya dengan mudah, menit 12.

Menit 26 Bellarabi melepaskan tendangan sudut yang dibersihkan pemain Leverkusen. Kemudian dia melanjutkan menggempur pertahanan Gibraltar dan Garcia hampir membuat gol bunuh diri, ketika salah menghalau bola.

Dua menit kemudian Mueller mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Podolski.

Berawal dari Goetze yang menemukan Podolski di kiri dan penyerang itu menusuk area sebelum mengirim bola ke Mueller. Dan pemain Muenchen ini mampu menjebol gawang Robba.

Menit 38 Gotze bermain satu-dua dengan Kruse di tepi kotak penalti, mengirim umpan-umpan di antara pemain Gibraltar, tetapi tidak ada yang berhasil menjentikkan. Dan Goetze berhasil menyelesaikan serangan itu.

Menjelang turun minum, Neuer menggangalkan serangan pemain Gibraltar. Berawal dari Walker menemukan ruang di kiri dan melepaskan tendangan setengah voli dari jarak 35 yard. Tetapi Neuer berhasil menghentikannya,

Menit 49 Jerman hampir mencetak gol keempatnya ketika Mustafi melayangkan sepak pojok. Namun, Kroos gagal membuat kontak dengan bola.

Petaka menimpa Gibraltar, ketika pemain pengganti Yogan Santos membantu Jerman menciptakan gol keempat akibat gol bunuh diri, menit 67.

Itu terjadi ketika Podolski berlari membawa bola di kiri kotak penalit, mengalahkan Garcia dan kemudian mengirim umpan silang di mulut gawang. Mueller tidak mencetak hattrick, tetapi Santos menyentuh bola dan membuatnya masuk gawangnya sendiri.

Menit 75 Walker kembali mengetes Neuer, mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti Jerman. Tetapi Neuer kembali dapat membuat penyelamatan.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Jerman tetap unggul 4-0 atas Gibraltar.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di uefa.com.

Jerman: Neuer; Mustafi, Boateng, Durm (Hector); Kroos (Bender), Khedira (Volland), Gotze, Bellarabi, Podolski; Muller, Kruse.

Pelatih: Joachim Loew

Gibraltar: Robba; Garcia, Artell, Wiseman, Ryan Casciaro, Joseph Chipolina; Perez, Roy Chipolina, Sergeant (Santos), Walker; Lee Casciaro (Kyle Casciaro).

Pelatih: Allen Bula

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014