Ini yang jadi prioritas. Kita ingin semua masalah birokrasi beres...
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membereskan  birokrasi setelah dilantik menjadi gubernur.

"Setelah dilantik, birokrasi akan kita bereskan. Ini yang jadi prioritas. Kita ingin semua masalah birokrasi beres," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dia antara lain akan merombak formasi pejabat eselon tiga dan eselon empat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Karena birokrasi jadi prioritas, rencananya kita akan melantik pejabat-pejabat eselon tiga dan empat yang baru. Kita targetkan masalah birokrasi selesai akhir Desember 2014," ujar Basuki.

Namun dia belum tahu kapan pastinya dia akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Memang saya sudah membahas pelantikan ini dengan Pak Presiden. Kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan Selasa (18/11) besok atau Rabu (19/11)," kata Basuki, yang sering disapa Ahok.

Ia mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Sekretariat Negara untuk mempersiapkan Surat Keputusan Presiden soal pelantikannya menjadi gubernur.

"Pak Presiden sudah menyampaikan kepada saya bahwa hari ini Surat Keputusan Presiden mengenai pelantikan itu sedang disiapkan oleh Setneg," kata Basuki.

Pewarta: Helti Marini Sipayung
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014