Saya dukung 1000 persen pelantikan Ahok, kalau bangsa kita dipimpin minoritas kan bagus di mata dunia internasional
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan menyatakan dukungannya terhadap pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta yang dilaksanakan siang ini pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

"Saya dukung 1000 persen pelantikan Ahok, kalau bangsa kita dipimpin minoritas kan bagus di mata dunia internasional," kata Anton kepada Antara News di Jakarta, Rabu.

"Keturunan Tionghoa memiliki beban berat kalau Indonesia ambruk, karena kita adalah bagian dari bangsa Indonesia, dan kalau ada keturunan Tionghoa yang berpartisipasi dalam kepemimpinan bangsa, ini bagus," katanya.

Selain itu, pria yang juga terkenal sebagai mubaliq KH Ramdhan Effendi itu mendukung Ahok menjadi gubernur DKI karena menurutnya Ahok tampil sebagai pemimpin yang menawarkan paradigma baru dalam memimpin bangsa.

"Ahok ingin mengangkat paradigma baru, paradigma kerja dan berkata benar. Selama ini banyak pemimpin mengatakan air kopi putih karena di dalamnya ada air putihnya, meski sedikit, kalau Ahok bilang, kopi hitam ya hitam, dia tegas," kata Anton.

Pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong itu mengatakan hari ini dirinya diundang pada pelantikan sang gubernur baru, namun dirinya menolak hadir ke Istana karena menghindari "resistensi".

"Saya mendoakan saja mudah-mudahan Ahok bisa menyelesaikan semua permasalahan di Jakarta termasuk masalah banjir dan macet, ya setidaknya berkurang lah. Kalau ada yang demonstrasi menolak Ahok, itu tak usah dipikirkan," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014