Kami sebetulnya sudah tahu kalau Naito mengalami cedera...
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda melangkah ke putaran kedua turnamen Hong Kong Terbuka Super Series 2014 dengan mudah karena lawan mereka asal Jepang Shizuka Matsuo/Miami Naito tidak melanjutkan pertandingan karena cedera.

Atlet Jepang Shizuka Matsuo/Miami Naito itu mengundurkan diri pada game kedua setelah tertinggal 15-21 dan 0-0 akibat cedera pinggang yang dialami Naito, jelas Greysia di Hong Kong Coliseum Kowloon, Hong Kong, Rabu, seperti disampaikan Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Kami sebetulnya sudah tahu kalau Naito mengalami cedera, tetapi kami tidak mau lengah dan tetap siap dalam pertandingan ini. Jika disebut menghemat tenaga untuk pertandingan babak kedua, bisa juga. Tapi kalau pun hari ini tanding secara penuh, kami bisa adaptasi lapangan lebih lama. Apapun hasilnya hari ini kami tetap siap," ujarnya.

Pada babak ke dua yang akan berlangsung pada Kamis (20/11), Greys/Nitya akan bertemu pemenang pertandingan ganda putri Singapura Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari dengan pasangan Kanada Nicole Grether/Charmaine Reid.

"Kemungkinan kami bertemu pasangan Singapura. Mereka adalah kombinasi pasangan baru. Tapi, tidak dapat dianggap enteng. Kami tetap harus mewaspadai siapapun lawan kami," kata Greys.

Selain Greys/Nitya, Indonesia diwakili tiga pasangan lain yaitu Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, serta Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili telah menjadi wakil Indonsia pertama yang lolos dari babak pertama selepas menundukkan ganda campuran Belanda Jorrit De Ruitter/Samantha Barning dengan skor 21-13 dan 21-18.

Indonesia mengirimkan 19 wakilnya di turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014