Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan film televisi (FTV) pendidikan berjudul "Musik dari Pesisir" dan "Nada-Nada Kecil" di Plasa Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (20/11).

Peluncuran ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na'im yang disaksikan oleh puluhan siswa tingkat sekolah menengah dan guru.

Usai peluncuran, para siswa diajak nonton bareng film produksi Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) yang mengambil lokasi syuting di daerah pesisir Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Pustekkom, Ary Santoso mengatakan, peluncuran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Anugerah Kihajar yang tahun ini menjadi penyelenggaraan ke-9.

Setiap tahun, Pustekkom berkomitmen meluncurkan produk-produk baru, seperti serial film televisi ini.

"Tahun ini kami meluncurkan sekaligus dua film yang tetap mengedepankan karakter dan pantas ditonton anak-anak," ujarnya.

Sementara itu Ainun Na'im menyampaikan apresiasi kepada Pustekkom yang kembali menghasilkan film bernuansa pendidikan.

Sementara kepada para siswa yang hadir, Ainun mengingatkan agar pandai dalam memilih tayangan televisi atau hiburan yang baik. "Jangan sembarangan menonton dan bermain game. Harus memilih film atau game yang memang cocok untuk adik-adik," katanya. (Kemdikbud/PIH/Ratih Anbarini)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014