Roma, Italia (ANTARA News) - Dua gol Paul Pogba mengantar Juventus mengalahkan Lazio tiga gol tanpa balas di Stadio Olimpico.

Lazio kedatangan tim tangguh, pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus. Lazio yang berada di posisi lima mengoleksi 19 poin, sementara Juventus 28 poin.

Lazio inisiatif menyerang ketika Keita memberikan bola kepada Klose, tetapi bola lebih dulu dibersihkan.

Menit 15 Tevez melesakkan tendangan pertamanya pada pertandingan ini, tetapi tendangannya melebar di atas gawang.

Pogba memecah kebuntuan Juventus menit 24. Berawal dari tendangan bebas Keita dari jarak 35 yard yang bisa dibersihkan pemain Juve. Kemudian Juve ganti meyerang dengan Tevez bergerak dari kanan, setelah itu Pogba menjaringkan bola ke gawang Marchetti.

Lima menit kemudian Pogba kembali mengancam pertahanan Lazio dengan melepaskan tendangan, tetapi melebar.

Setelah jeda, Juventus menggadakan keunggulan lewat Tevez. Berawal dari pergerakan Claudio Marchisio menusuk pertahanan Lazio dan memberi umpan ke Tevez yang sudah menunggu di depan gawang. Mudah saja bagi Tevez mengalahkan Marchetti, menit 55.

Sembilan menit kemudian Pogba kembali mencatatkan namanya di papan angka. Berawal dari umpan Pereyra setelah menerima umpan dari Pirlo.

Menit 71 Padoin menerima kartu kuning keduanya dan dipaksa keluar dari lapangan.

Meski bermain dengan sepuluh orang pemain, Juventus tetap tampil menekan.

Pogba mengirim umpan ke jalur Mattiello yang setelah itu menendang setengah voli ke gawang Lazio, tetapi bisa dihentikan Marchetti.

Lazio memiliki 44 persen penguasaan, sementara Juventus 56 persen. Kedua tim masing-masing melakukan tendangan ke arah gawang empat kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Lazio: Marchetti; Basta (Luis Cavanda), De Vrij, Cana, Braafheid; Lulic, Biglia, Parolo; Keita (Felipe Anderson), Klose (Filip Djordjevic), Candreva.

Juventus: Buffon; Lichsteiner, Bonucci, Chiellini, Padoin; Marchisio, Pirlo (Arturo Vidal), Pogba; Pereyra (Federico Mattiello); Tevez, Llorente (Morata).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014