Hamburg, Jerman (ANTARA News) - Hamburger SV sukses memenangi Nordderby atau Derby Jerman bagian Utara edisi ke-101 saat mengalahkan Werder Bremen 2-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Imtech Arena, Hamburg, Minggu.

Hasil tersebut, memperbaiki catatan Nordderby bagi Hamburg yang kini mengemas 32 kali kemenangan, sementara Bremen masih lebih unggul dengan 36 kali kemenangan dan sisanya 33 kali seri.

Satu kartu merah dan sebuah gol bunuh diri mewarnai laga tersebut, keduanya bersandingkan dengan nama pemain Bremen, masing-masing gelandang serang Clemens Fritz dan penjaga gawang Raphael Wolf.

Gol bunuh diri Wolf itu memastikan kemenangan Hamburg yang sudah lebih dulu unggul enam menit jelang waktu normal melalui gol dari pemain pengganti Artjoms Rudnevs pada menit 84.

Keputusan pelatih Josef Zinnbauer menarik keluar Lewis Holtby pada menit 81 dan menggantinya dengan Rudnevs terbukti putusan cemerlang, pasalnya si pemain pengganti sangat jitu dan hanya butuh tiga menit untuk membawa Hamburg unggul.

Berkat hasil itu, Hamburg untuk sementara menyalip Dortmund di peringkat 15 dengan perolehan 11 poin mengingat klub besutan Juergen Klopp itu masih melanjutkan tren hasil buruknya setelah di Minggu dinihari WIB ditahan imbang Paderborn 2-2. 

Sedangkan Bremen tertahan di peringkat 17 klasemen dengan perolehan 10 poin. Hasil ini juga membuat catatan positif pelatih baru Bremen, Viktor Skripnik, yang memenangi tiga laga kompetitif pertamanya itu berakhir.

Bremen bisa saja kembali menghuni dasar klasemen kalau Stuttgart yang baru akan berlaga menjamu Augsburg bisa memperoleh sedikitnya satu poin saja.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Hamburger SV (4-1-4-1): Jaroslav Drobny (PG); Dennis Diekmeier, Johan Djourou, Heiko Westermann, Matthias Ostrzolek; Valon Behrami; Mohamed Gouaida, Lewis Holtby (Artjoms Rudnevs), Rafael van der Vaart (Tolgay Arslan), Nicolai Mueller (Ashton Goetz); Pierre-Michel Lasogga
Pelatih: Josef Zinnbauer

Werder Bremen (4-4-2): Raphael Wolf (PG); Theodor Gebre Selassie (Eljero Elia), Assani Lukimya, Alejandro Galvez, Santiago Garcia; Fin Bartels, Clemens Fritz, Zlatko Junuzovic; Izet Hajrovic (Cedrick Makiadi), Nils Petersen (Davie Selke)
Pelatih: Viktor Skripnik

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014