Frankfurt (ANTARA) - Pameran Impor Internasional China (China International Import Expo/CIIE) keenam yang sedang berlangsung merupakan sebuah platform ideal bagi Pelabuhan Hamburg untuk memperluas bisnisnya di China, seperti diungkapkan seorang perwakilan senior pelabuhan terbesar di Jerman tersebut.

"CIIE merupakan pasar yang ideal bagi kami untuk mempresentasikan Pelabuhan Hamburg beserta layanannya secara lokal dan untuk membangun kontak baru," ujar Inga Gurries, Kepala Pengembangan Pasar Asia di Port of Hamburg Marketing (HHM) dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Xinhua.

"China telah menjadi mitra dagang terpenting Pelabuhan Hamburg selama bertahun-tahun," katanya. "Oleh karena itu, sudah sewajarnya bagi kami untuk ikut serta dalam pameran perdagangan ini sebagai ekshibitor."

Pelabuhan Hamburg telah berpartisipasi dalam keseluruhan CIIE sejak pameran itu pertama kali diadakan pada 2018.
 
Foto udara yang diambil pada 13 Oktober 2021 ini menunjukkan kapal kontainer milik China COSCO Shipping berlabuh di Pelabuhan Yangshan, Shanghai, Tiongkok timur.(Xinhua/Fang Zhe)



HHM memamerkan koneksi daerah pedalaman yang sangat baik, yang berfokus pada beragam hubungan multimoda antara China dan Pelabuhan Hamburg, serta solusi dan layanan transportasi berkelanjutan yang dapat ditawarkan oleh pelabuhan itu, ujar Gurries.

Dia mengatakan China telah berkontribusi bagi globalisasi ekonomi selama beberapa dekade dan Pelabuhan Hamburg, pelabuhan kereta terkemuka di dunia sekaligus pelabuhan serbaguna terbesar ketiga di Eropa, dengan senang hati menjadi bagian dari perkembangan ini. "Kami yakin bahwa hubungan yang telah terjalin akan tetap terjaga dan bahkan dapat diperluas."

Mewakili Pelabuhan Hamburg, Gurries mengatakan bahwa globalisasi ekonomi membawa perkembangan dan memperluas kemakmuran, juga tetap penting bagi peningkatan ekonomi. "Sebagai sebuah pelabuhan, kami mendukung pasar bebas dan ekonomi sosial serta perdagangan global yang bebas."
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023