Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan partainya akan kembali menggelar rapat pleno Senin sore ini di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

"Rapat pleno nanti jam 3 (sore)," kata Nurul melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Nurul mengaku belum tahu apa saja yang dibahas dalam rapat pleno itu, namun menurut Juru Bicara Poros Muda Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Victor Abraham Abaidata, rapat pleno itu akan membahas segala hal sola Munas IX Partai Golkar.

"Nanti sore akan ada pleno di DPP Partai Golkar sore. Pembahasannya untuk penetapan panitia munas karena lokasi penyelenggaraan munas juga kan belum pasti," kata Victor.

Sebelumnya Victor mengungkapkan, DPP Partai Golkar sedang kebingungan menetapkan lokasi penyelenggaraan Musyawarah Nasional IX yang telah diputuskan dipercepat menjadi 30 November 2014.

"Saya mau katakan, bahwa mereka itu sedang bingung lokasi penyelenggaraan munas, karena belum dapat ijin menyelenggarakan kegiatan," beber Victor.

Dia mengatakan berdasarkan keputusan Rapimnas, penyelenggaraan Munas akan dilakukan di Bandung pada 30 November hingga 4 Desember 2014. Namun lantaran tidak memperoleh ijin penyelenggaraan kegiatan, maka DPP pun berkonsolidasi mengubah lokasi penyelenggaraan ke Surabaya.

"Saya dapat informasi mereka pindahkan ke Surabaya, tapi di sana pun tidak mendapatkan ijin. Lalu mereka coba pindahkan lagi di Bali, dan hasilnya sama," kata Victor.

Sejauh ini waktu penyelenggaraan Munas IX Golkar acap kali berganti. Meskipun rapat pleno DPP Partai Golkar sebelumnya telah menyepakati Munas digelar Januari 2015, namun tiba-tiba dalam Rapimnas penyelenggaraan munas disepakati menjadi 30 November di Bandung.

Tidak lama berselang, DPP Partai Golkar tiba-tiba mengumumkan munas akan berlangsung di Bali.




Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014