Dia (Roy) bermain ngotot di set pertama sehingga terjadi kejar-mengejar angka hingga game ke tujuh. Setelah itu permainannya terus menurun
Jakarta (ANTARA News) - Atlet asal DKI Jakarta Christopher Rungkat terlalu tangguh bagi Roy Cahyo Setiabudi (Jawa Timur) setelah meraih kemenangan mudah 6-3, 6-2 pada turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2014 di lapangan tenis Hotel Borobudur Jakarta, Kamis.

"Ini kali kedua saya berhadapan dengan dia (Roy). Sebelumnya pernah ketemu di kejuaraan tenis di Bali. Di sana saya menang juga," kata atlet yang akrab disapa Christo itu seusai pertandingan.

Di babak kedua ini, pria berdarah Manado tersebut tampil dominan pada set pertama setelah berbagi poin di game ke empat dan keenam.

Setelah itu peraih tiga medali emas SEA Games 2011 ini semakin tak terkejar karena pukulan-pukulannya mampu menjinakkan permainan agresif Roy.

Beberapa kali petenis Jawa Timur itu menang dalam permainan net, tapi tak mampu mencuri poin sebelum ditutup 6-3 untuk kemenangan Christo.

Pada set kedua, permainan Roy semakin menurun bahkan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 0-5. Dia berhasil mencuri dua game sebelum Christo menutup set ini dengan skor 6-2.

"Dia (Roy) bermain ngotot di set pertama sehingga terjadi kejar-mengejar angka hingga game ke tujuh. Setelah itu permainannya terus menurun," ujarnya.

Christo yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini, akan berhadapan dengan M Iqbal Anshori (Papua) yang menang atas Jeremy Nahor.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014