Bogor (ANTARA News) - Kejadian pohon patah dan menimpa pengendara motor yang melintas kembali terjadi di Jalan Juanda Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Menurut petugas UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya Thoha peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Korban bernama Fitri umur 19 tahun warga Kampung Cicongko, Pondok Bitung, jatuh dari sepeda motor setelah tertimpa dahan pohon yang patah," kata Djaya.

Djaya mengatakan, korban mengalami luka-luka pada tangan dan kaki akibat terjatuh dari sepeda motor yang tertimpa dahan pohon patah.

Korbanpun dilarikan ke Rumah Sakit PMI untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor, Iwan Riyanto.

Iwan mengatakan, pohon yang tumbang merupakan pohon yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

"Kejadiannya di depan Hotel Royal, pohonnya ada di dalam kebun raya, dahannya yang mengarah keluar patah dan menimpa pengendara," kata Iwan.

Diduga dahan pohon jenis kenari tersebut dengan diameter 20 cm dan panjang sekitar dua meter patah karena lapuk.

Sebelumnya, sehari yang lalu, Rabu (26/11) seorang pengendara sepeda motor Muhammad Ikhsan (24) warga Panaragan Tengah tewas setelah tertimpa pohon yang patah di jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal.

"Di musim penghujan ini, kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati. Agar tidak berteduh di bawah pohon, atau menghindari pohon saat hujan turun," kata Iwan.
(KR-LR)


Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014