... ingin aman dan nyaman...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPD dari Bali, Gede Pasek Suardika, menyatakan, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar IX di Bali akan menggairahkan pariwisata di sana. Namun, Partai Golkar harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Munas.

"Pertemuan salah satu daya tarik pariwisata di Bali. Kalau ada pertemuan di Bali, itu menggairahkan pariwisata juga. Siapapun yang mengadakan kegiatan di Bali, orang Bali terbuka," kata dia. 

"Keamanan hal paling sensitif di Bali. Orang ingin aman dan nyaman. Kalau kriteria itu terpenuhi maka tak ada masalah Munas Golkar dilaksanakan di Bali," kata Pasek, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.

"Apalagi tempatnya Nusa Dua, Sanur. Itu jantung pariwisata di Bali," imbuhnya.

Ia menyebutkan, partai politik selain Golkar juga suka mengadakan pertemuan-pertemuan di Bali karena Bali adalah daerah yang aman dan nyaman.

"Begitu juga dengan Golkar, kalau dua kubu bikin di Bali, tak masalah. Yang penting rasa amannya ada. Masyarakat bisa dapat untung. Prinsipnya welcome asal rasa aman dijaga. Pendekatan keamanan penting untuk Bali," kata mantan ketua Komisi III DPR

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014