Malaga (ANTARA News) - Bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit 86, Real Madrid mengalahkan Malaga 2-1 di Estadio La Rosaleda, Malaga dalam lanjutan La Liga, Minggu dinihari.

Madrid mulai menyerang menit enam ketika Ronaldo mengumpani James di kiri. Tetapi tendangan pemain Kolombia itu berhasil diblok Rosales.

Enam menit kemudian Isco melepaskan umpan silang dari kiri dan jatuh ke Bale. Pemain asal Wales itu kemudian memberikannya ke Ronaldo, tetapi tembakannya ditangkis kiper.

Malaga ganti menyerang lewat Samuel yang mengirimkan umpan silang dari kiri yang disambut sundulan Santa Cruz. Pemain Parahuay itu melompat melebihi Ramos, tetapi Casillas mampu mengentikan.

Los Blancos 16 kali tanpa kekalahan bertandang ke Malaga, dengan kekalahan tandang terakhir mereka melawan klub Andalusia, yakni 20 tahun lalu pada musim 1983-1984.

Gol baru tercipta menit 18 ketika Karim Benzema meneruskan umpan silang Ronaldo ke kotak penalti.

Madrid hampir menggandakan kedudukan lewat Ronaldo yang melesakkan tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi bisa dihentikan Kameni, menit 31.

Malaga mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Duda. Tendangannya melewati dinding manusia, tetapi terlalu tinggi.

Menit 60 Recio mencoba peruntungannya dengan melesakkan tendangan dari jarak 30 yard, tetapi bisa dihentikan Casillas.

Tujuh menit kemudian Darder melepaskan tendangan sepak pojok, tetapi sundulan Santa Cruz terlalu tinggi.

Menit 83 Gareth Bale menggandakan keunggulan Madrid setelah menerima umpan dari Ronaldo.

Tiga menit kemudian Isco diganjar kartu kuning kedua setelah mentakel Castillejo dari belakang.

Menit 87 Casillas kembali menyelematkan gawang Madrid setelah Juanpi melesakkan tendangan bebas melewati dinding manusia. Casillas melompat dan menghalau bola hingga masuk ke gawang. Bola itu kemudian bergulir ke Angeleri, tetapi tendangannya melebar.

Jelang akhir pertandingan Santa Cruz mencoba mengejar ketinggalan Malaga. Berawal dari Arthur Boka yang melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan disambut sundulan Santa Cruz. Setelah itu, Casillas tak bisa menhentikan bola masuk ke gawangnya.

Malaga menguasai 42 persen pertandingan, sementara Madrid 58 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang tujuh berbanding sembilan untuk keungulan Madrid.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Malaga: Kameni; Rosales, Sanchez (Marcos Angeleri), Weligton, Boka; Recio (J. Añor), Sergio Darder; Samuel, Duda (Ricardo Horta), Samu Castillejo; Santa Cruz.

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Raphael Varane, Pepe, Ramos, Marcelo; Isco, Kroos, James; Bale (Javier 'Chicharito' Hernandez), Benzema (Asier Illarramendi), Ronaldo.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014