Frankfurt, Jerman (ANTARA News) - Rangkaian catatan hasil buruk terus didapati klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, kali ini kekalahan 2-0 dari Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Commerzbank Arena, Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Hasil tersebut memperburuk catatan Dortmund yang terperosok di dasar klasemen sementara Bundesliga dengan hanya berhasil mengoleksi 11 poin dari 13 kali laga dan hanya memenangi tiga di antaranya sementara delapan kali menelan kekalahan.

Sementara bagi Frankfurt, kemenangan yang diperoleh berkat gol Alexander Meier pada menit 5 dan Haris Seferovic menit 78 itu membuat mereka melompat ke peringkat 9 klasemen sementara dengan torehan 18 poin.

Hasil tersebut seolah melanjutkan catatan buruk Dortmund, tim yang musim lalu menjadi runner-up Bundesliga sekaligus DFB Pokal atau Piala Jerman hanya lantaran kalah dari Bayern Muenchen juara kedua ajang tersebut dan bahkan memulai musim 2014-2015 dengan mengalahkan seterunya itu pada ajang Piala Super Jerman yang juga menjadi torehan rekor pengoleksi terbanyak gelar tersebut.

Tengah pekan lalu, Dortmund ditundukkan Arsenal 2-0 pada laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Emirates, London. Meski kekalahan itu tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dan kepastian melangkah ke babak 16 besar, namun itu menjadi kekalahan perdana Dortmund di ajang antarklub Eropa itu musim ini.

Pada awal November lalu, Dortmund sebetulnya memperoleh kemenangan yang seolah bakal menjadi titik balik catatan buruk tak pernah menang di tujuh laga sebelumnya. 

Namun kemenangan atas Borussia Moenchengladbach yang didapat berkat gol bunuh diri nan apik dari Christoph Kramer itu seolah sia-sia, ketika selepas libur internasional mereka gagal mempertahankan keunggulan 2-0 atas Paderborn dan bukan hanya harus mengakhiri laga dengan kedudukan imbang 2-2, tetapi juga berita buruk mengenai menepinya bintang mereka, Marco Reus, hingga Januari 2015 mendatang.

Reus, bukan satu-satunya pilar permainan Dortmund yang menghilang dalam laga melawan Frankfurt kali ini, dua penyerang mereka Ciro Immobile dan Ji Dong-won, sayap Jakub Blaszczykowski dan pemain bertahan Sokratis Papastathopoulos serta Mats Hummels juga tidak tercantum dalam daftar pemain yang tersedia.

Meski demikian, sepanjang laga sebetulnya Dormund mengendalikan penuh permainan dengan menguasai 55 persen bola, hanya saja 17 percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya enam yang menemui sasaran dan tidak satu pun berbuah gol.

Keadaan itu berbanding terbalik dengan tiga percobaan tepat sasaran milik Frankfurt yang dua di antaranya berbuah gol.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga itu sebagaimana dilansir UEFA.com.

Eintracht Frankfurt (4-1-2-1-2): Felix Wiedwald (PG); Timothy Chandler, Marco Russ, Anderson, Bastian Oczipka; Makoto Hasebe; Stefan Aigner (Sonny Kittel), Takashi Inui (Aleksandar Ignjovski); Marc Stendera (Martin Lanig); Haris Seferovic, Alexander Meier
Pelatih: Thomas Schaaf

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller (PG); Lukasz Piszczek (Adrian Ramos), Neven Subotic, Matthias Ginter, Erik Durm; Sven Bender, Sebastian Kehl (Ilkay Gundogan); Henrikh Mkhitaryan, Shinji Kagawa (Milos Jojic), Kevin Grosskreutz; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014