Saingan terberat kami memang DKI Jakarta, tapi kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk merebut juara,"
Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Jawa Timur mengincar gelar juara pada turnamen sepak bola antar-Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atau SIWO PWI di Surabaya, 2-8 Desember 2014.

Manajer tim sepak bola SIWO Jatim Richard Handiwiyanto kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan timnya sudah menjalani persiapan intensif selama beberapa pekan terakhir untuk menghadapi turnamen tersebut.

"Sebagai tuan rumah, target kami sudah pasti ingin juara dan kami optimistis bisa mencapai target itu. Apalagi Jatim menurunkan dua tim di turnamen ini," katanya.

Turnamen sepak bola antar-SIWO PWI diikuti delapan tim, yakni tuan rumah Jatim yang menurunkan dua tim, kemudian Papua, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Selain mengejar juara, hal terpenting dari turnamen ini adalah menjalin silaturahmi dengan teman-teman SIWO dari daerah lain," tambah Richard.

Menurut dia, tim DKI Jakarta merupakan salah satu lawan tangguh yang bisa menjegal ambisi Jatim merebut gelar juara, selain Papua.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Jatim selalu kalah jika bertemu DKI Jakarta, termasuk pertemuan terakhir pada Porwanas di Kalsel tahun lalu.

"Saingan terberat kami memang DKI Jakarta, tapi kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk merebut juara," kata kapten tim Jatim A, Wahyu Hidayat.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Dwi Arifin mengatakan seluruh tim dari luar Jatim sudah tiba di Surabaya dan siap menjalani pertandingan setelah acara resmi pembukaan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Selasa (2/12).

"Selain menjalin silaturahmi di antara teman-teman SIWO, turnamen ini juga menjadi rangkaian dari sosialisasi pelaksanaan PON Remaja I tahun 2014 di Jawa Timur pada 9-15 Desember," katanya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014