Sunderland (ANTARA News) - West Ham memantapkan kembali posisinya di empat besar Liga Utama Inggris berkat gol Stewart Downing yang membuat timnya selamat dari kekalahan untuk seri 1-1 melawan tuan rumah Sunderland.

Tim asuhan Sam Allardyce kembali masuk zona Liga Champions setelah gol Downing menggagalkan kenyarismenangan tuan rumah yang sempat unggul lewat tendangan penalti Jordi Gomez.

Saat West Ham memasuki priode Natal yang sibuk dengan impian satu tempat di kancah Eropa, Sunderland malah masih berjuang di jurang ancaman degradasi setelah sepuluh kali seri yang membuatnya tiga poin di atas tiga terbawah klasemen.

Tim asuhan Allardyce mengawal permainan dengan cemerlang di mana kiper lawan Carl Jenkinson dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan jarak dekat Costel Pantilimon.

Tetapi pada menit 22, situasi berbalik ketika wasit Phil Dowd menyatakan James Tomkins melanggar Adam Johnson di kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Jordi Gomez sehingga Sunderland unggul 1-0.

Tujuh menit kemudian tim tamu menyamakan kedudukan berkat gol Downing.

Mantan pemain Sunderland ini mendapat ruang begitu lapang di tepi kotak penalti dan dia memanfaatkan keuntungannya itu dengan melepaskan tembakan kaki kiri yang berusaha dihalau kaki Pantilimon yang justru membentur untuk masuk gawang.

Kedudukan 1-1 ini bertahan sampai pertandingan usai, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014