Jakarta (ANTARA) - AS Monaco resmi mendapatkan bek Thilo Kehrer dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dengan opsi pembelian dari West Ham United.

“AS Monaco dengan gembira mengumumkan kedatangan Thilo Kehrer. Bek internasional Jerman berusia 27 tahun ini dipinjamkan dari West Ham United Football Club hingga akhir musim dengan opsi pembelian,” tulis dari laman resmi klub, Jumat.

Pada kesepakatan ini, Monaco dikabarkan mengeluarkan biaya 500.000 euro atau sekitar Rp8,5 miliar untuk meminjam bek bertinggi 1,86 meter itu. Sementara untuk opsi pembelian nanti, Monaco dikabarkan harus mengeluarkan biaya 11 juta euro atau sekitar Rp186 miliar.

“Resmi, dikonfirmasi. Thilo Kehrer bergabung dengan AS Monaco dengan status pinjaman €500k ditambah potensi opsi pembelian wajib €11 juta dari West Ham,” tulis pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, melalui Twitter resminya, Jumat.

Selama membela West Ham, Kehrer tampil sebanyak 50 kali pada semua kompetisi dengan catatan dua assists. Kehrer menjadi bagian skuad The Hammers saat menjuarai Liga Konferensi pada musim lalu.

Baca juga: Paris Saint-Germain umumkan transfer Lucas Beraldo dari Sao Paulo
Baca juga: PSG perpanjang kontrak Presnel Kimpembe hingga 2026

Kehrer juga bagian skuad timnas Jerman yang hingga kini telah memiliki 27 caps sejak debutnya pada September 2018 di era pelatih Joachim Loew.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024