Kami mencetak gol, kami menguasai pertandingan, lalu kami kebobolan gol bodoh sejujurnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengklaim timnya menguasai pertandingan ketika ditahan West Ham pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion London, London, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Conte menjelaskan timnya telah bertahan dengan baik namun pada akhirnya harus kebobolan gol dari Tomas Soucek yang membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 1-1.

"Kami mencetak gol, kami menguasai pertandingan, lalu kami kebobolan gol bodoh sejujurnya. Saya percaya tim sangat bagus untuk bertahan di situasi set pieces, sepak pojok dan lemparan ke dalam karena kami bekerja banyak untuk aspek itu, kami tahu dengan baik kapasitas dari West Ham untuk mengeksploitasi situasi ini," ungkap Conte.

"Juga, pemain tahu dengan baik, dan saya untuk mengulang, selalu, itu pada level tinggi, riniciannya memindahkan hasil final. Kami bisa bertahan dengan baik untuk 95 menit tapi dalam 30 detik, jika kamu tidak waspada, lalu lawan menghukumu, dan itu terjadi malam ini," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu menyayangkan hasil ini dan menilai Tottenham layak untuk mendapatkan tiga poin, namun ketika pertandingan berjalan timnya hampir menelan kekalahan di akhir-akhir pertandingan.

Baca juga: Bournemouth seri 0-0 lawan Wolves, Spurs diimbangi West Ham 1-1

Meski menyayangkan hasil ini, Conte menilai timnya kini sedang berkembang dan belajar untuk menghadapi situasi seperti ini, terlebih ada peningkatan dibanding musim lalu.

"Sekarang, hari ini, kami pulang dengan kecewa karena saya pikir kami kehilangan dua poin. Kami mengambil langkah maju, tetapi kami harus tahu bahwa kami harus memperhatikan setiap detail karena, saya ulangi, detail menggerakkan hasil akhir," tegas Conte.

Pada pertandingan ini Tottenham sempat unggul lebih dulu karena gol bunuh diri dari Thilo Kehrer, namun pada babak kedua West Ham menyamakan kedudukan berkat gol Tomas Soucek usai menerima umpan dari Michail Antonio.

Hasil imbang ini membuat Tottenham masih belum terkalahkan di Liga Inggris, bersama dengan Arsenal dan Manchester City. Skuad The Lilywhites kini tercatat menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan, terpaut empat poin dari Arsenal di posisi pertama.

Baca juga: Harry Kane bawa Spurs bungkam Forest 2-0
Baca juga: Antonio Conte tegaskan Harry Kane bahagia di Tottenham Hotspur
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022