Dua gol Harry Kane menghadiahkan kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Nottingham Forest.
Jakarta (ANTARA) - Dua gol Harry Kane menghadiahkan kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Nottingham Forest, sehingga mengangkat Tottenham ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Antonio Conte membuat awal mengesankan musim ini. Kane memastikan mereka mempertahankan momentum itu di City Ground.

Kapten timnas Inggris tersebut membawa Tottenham unggul dengan penyelesaian klinis, setelah meneruskan umpan Dejan Kulusevski tepat di luar area Forest pada menit kelima.

Itu merupakan gol liga ke-200 yang dibuat Kane, termasuk selama berkarier bersama Tottenham dan saat dipinjam Millwall, Leicester dan Leyton Orient.

Kane menyia-nyiakan peluang memperbesar keunggulan Tottenham 11 menit setelah turun minum ketika Steve Cook menangkis umpan silang Ivan Perisic dengan tangannya.

Dean Henderson menyelamatkan penalti Kane, sebaliknya Kane gagal mengeksekusi penalti di liga untuk pertama kalinya sejak 2018.

Kane menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol keempatnya selama musim ini sejauh ini pada menit ke-81.

Richarlison memenangkan bola untuk memberikan umpan silang kepada striker Spurs itu yang disundulnya masuk ke gawang yang sudah kosong.

Dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan, Tottenham memiliki poin yang sama dengan Manchester City yang menempati posisi kedua, dan dua poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal, demikian AFP.
Baca juga: Chelsea siap gelontorkan Rp1 triliun untuk boyong Anthony Gordon
Baca juga: Tottenham berambisi kalahkan Wolves

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022