Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Louis van Gaal akan bergantung pada asistennya Ryan Giggs untuk memotivasi Manchester United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Senin dinihari WIB nanti, melawan Liverpool.

Pelatih asal Belanda itu akan mendapatkan pengalaman pertama untuk pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford, dan mengatakan asistennya banyak membantu dan para pemain pendatang baru tidak ragu pada pentingnya pertandingan tersebut.

Dalam lebih dari 20 tahun sebagai pemain United, Giggs menjadi bagian integral dalam membantu Sir Alex Ferguson menggeser pesaing-pesaingnya di papan atas.

"Saya punya asisten manajer Ryan Giggs dan ia menyajikan analisis Liverpool dan melakukannya dengan cara yang luar biasa, jadi saya sangat senang," kata van Gaal seperti dikutip laman Premier League.

Manchester United, yang unggul tujuh poin dan enam tingkat di atas Liverpool, akan mencari kemenangan keenam musim ini, tetapi bek Jonny Evans mengatakan timnya harus tetap hati-hati.

"Luiz Suarez telah pergi dan mungkin mereka tidak kuat, tapi mereka masih mempunyia beberapa pemain fantastis yang masih bisa menciptakan keajaiban di lapangan dan itu sesuatu yang kita harus waspadai," kata dia.

Evans kembali dari cedera kaki dalam laga Senin malam melawan Southampton yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Dia berharap menciptakan sentuhan tajam akhir pekan ini.

United tidak akan diperkuat Angel Di Maria, Luke Shaw, Chris Smalling, dan Daley Blind karena cedera, tapi Phil Jones dan Rafael bisa bermain lagi.

Louis van Gaal mengisyaratkan Ramadel Falcao bisa kembali beraksi setelah menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan di Stadion St Mary.

"Ini satu pertandingan sangat penting, selalu," kata manajer Liverpool Brendan Rodgers. "Ini adalah pertandingan besar dalam daftar laga untuk negara ini."

Liverpool tetap tanpa striker Daniel Sturridge, namun Rodgers mengatakan Adam Lallana dalam kondisi baik setelah cedera tulang rusuk, sedangkan Mario Balotelli bisa bermain lagi usai cedera pangkal paha.




Penerjemah: Suryanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014