Barcelona (ANTARA News) - Luis Suarez mencetak gol pertamanya di liga setelah Barcelona menggilas Cordoba 5-0 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou.

Lima gol Barcelona dicetak oleh Pedro menit dua, Suarez menit 53, Pique menit 80, serta Messi menit 82 dan 90+1.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona tetap berada di bawah Madrid dengan 38 poin dalam 16 pertandingan. Sementara Cordoba berada di posisi 19 dengan 11 poin.

Barcelona menguasai pertandingan sejak awal, tetapi bermain dengan tempo agak lambat. Hasilnya hanya satu gol tercipta pada babak pertama.

Gol itu berkat penyelesaian cukup bagus dari Pedro pada menit dua. Pedro mendapat umpan dari Rakitic dari tengah, kemudian pemain Spanyol itu mengincar pojok atas gawang Juan Carlos.

Pedro kembali mengancam gawang Carlos setelah berhasil lewat hadangan pemain Cordoba di kotak penalti, dan melepaskan tendangan mengicar pojok kanan gawang, tetapi melebar.

Menit 53 Suarez menggandakan keunggulan Barcelona. Iniesta mengumpani Pedro yang kemudian berlari ke kotak penalti dan memotong boal untuk diberikan kepada Suarez. Setelah itu, mantan pemain Liverpool itu mencetak gol pertamanya di La Liga. Barcelona 2-0 Cordoba.

Dua menit kemudian Rakitic mencoba peruntungan dengan melesakkan tendangan berjarak 22 meter dari tiang gawang, tetapi melebar.

Menit 80 pemain belakang Barcelona Pique membuat Barcelona di atas angin. Awalnya Xavi melayangkan tendangan bebas ke area berbahaya dari kiri dan mantan pemain MU itu melompat dan menyundul bola melewati kiper.

Dua menit kemudian giliran Messi yang mencetak gol keempat Barca di pertandingan ini yang kembali berawal dari set-piece. Xavi melepaskan tendangna pojok ke kotak penalti dan Cordoba gagal membersihkan bola. Messi mendapatkan bola sebelum menendang dengan kaki kanan ke pojok atas gawang.

Menit 90 Messi mencetak gol keduanya  setelah menerima umpan dari Alba.

Barcelona menguasai 75 persen, sementara Cordoba 25 persen. Dengan tendangan ke arah gawang sembilan berbanding dua untuk keunggulan Barca.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Barcelona: Claudio Bravo, Martin Montoya, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Pedro, Luis Suarez, Lionel Messi.

Cordoba: Juan Carlos, Aleksandar Pantic, Jose Angel Crespo, Inigo Lopez, Eduard Campabadal, Patrick Ekeng Ekeng, Luis Delgado, Federico Cartabia, Deivid, Borja Garcia, Nabil Ghilas.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014