AsiaNet 59059

SHANGHAI, Tiongkok, 29 Desember (Antara/Xinhua-AsiaNet)--

Berkat daya beli yang besar wisatawan Tiongkok di luar negeri, UnionPay International, cabang bisnis internasional China UnionPay, telah berekspansi di pasar dunia dan melampaui kompetitor global untuk menjadi merek kartu asing Nomor 1 di Korea Selatan.

Bomee Sheng, General Manager UnionPay International South Korea, mengatakan kartu UnionPay telah menguasai sekitar 40% pangsa pasar belanja wisatawan asing di Korea Selatan, di peringkat No 1, menurut laporan reporter Reuters Lin Qi.

Tahun ini, pangsa pasar UnionPay International di Korea Selatan diperkirakan akan melampaui total semua merek kartu asing lainnya, demikian laporan tersebut. Sekitar 90% belanja wisatawan Tiongkok di Korea Selatan dilakukan melalui kartu UnionPay.

Daya beli besar rakyat Tiongkok di luar negeri telah banyak mendukung UnionPay International dalam ekspansinya di pasar luar negeri. Namun itu tidak serta merta merupakan satu-satunya faktor yang mendorong UnionPay untuk mengungguli kompetitornya, lingkungan penggunaan kartu yang nyaman di luar negeri juga suatu keharusan.

"Daya belinya di sana, jika kita gagal mempersiapkan terlebih dahulu, pangsa pasarnya diraih oleh merek kartu lainnya," ujar Sheng.

Di Korea Selatan, kartu kredit UnionPay dapat digunakan di hampir semua merchant berbasis tanda tangan dan lebih dari separuh ATM di Korea Selatan memungkinkan penarikan tunai KRW dengan kartu UnionPay. Volume transaksi merchant UnionPay di Korea Selatan meningkat 100% tiap tahun.

Hong Kong dan Macau adalah tujuan pertama dalam upaya UnionPay International berekspansi ke pasar luar negeri dan kini telah menjadi salah satu wilayah yang berkembang paling pesat di luar Tiongkok daratan.

Carlson Li, General Manager UnionPay International Hong Kong, berkata "Untuk menjadi merek kartu internasional, pondasi yang kuat merupakan suatu keharusan. Pondasi kami berasal dari pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang tinggi dalam 30 tahun terakhir dan pertumbuhan pesat pendapatan rakyat Tiongkok."

Berkat belanja yang besar wisatawan Tiongkok di luar negeri, UnionPay International mampu bernegosiasi dengan merchant dan menikmati lebih banyak kebijakan preferensial ketimbang merek kartu lainnya.

Selain meningkatkan lingkungan penggunaan kartu di daerah tujuan wisata populer bagi wisatawan Tiongkok, UnionPay International juga membantu negara dan wilayah lain dengan pembangunan infrastruktur kartu bank mereka, dengan memberi mereka teknologi dan standar pembayaran untuk memperluas kehadiran globalnya.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014