London  (ANTARA News) - Kemenangan Chelsea atas Newcastle 2-0 membuat mereka kembali merajai klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, sementara dalam pertandingan yang sama Manchester City hanya bermain seri 1-1 melawan Everton, sehingga City diurutan kedua dengan nilai 47 poin.

Gol Chelsea dicetak oleh Oscar pada menit 43 dan Diego Costa pada menit 59.

Dengan kemenangan ini Chelsea bertengger di puncak klasemen dengan 49 poin. Sementara City yang memiliki poin sama dengan Chelsea ditahan imbang Everton di pertandingan lain,tetap dirutan kedua dengan nilai 47.

Newcastle berada di peringkat sepuluh dengan 27 poin.

Chelsea menguasai 63 persen pertandingan, sementara Newcastle 37 persen.

Meski datang sebagai tamu, Newcastle melayani permainan Chelsea dengan beberapa kali mereportkan barisan pertahanan lewat Cabella.

Newcastle mendapat peluang menit 21 ketika Gouffran melepaskan tendangan bebas yang disambut sundulan Cabella, tetapi dibersihkan Terry.

Menit 32 Cabella kembali merepotkan pertahanan Chelsea ketika berhasil menyusup, melewati Matic dan Terry. Namun, tendangannya bisa diselamatkan Cech.

Chelsea justru unggul lebih dulu lewat gol Oscar menit 43. Berawal dari Ivanovic yang tak terkawal memberikan umpan ke Oscar. Kemudian tendangan Oscar tak bisa dihalau Krul. Chelsea 1-0 Newcastle.

Menit 59 Chelsea kembali unggul lewat Costa. Berawal Oscar yang melewati dua pemain bertahan Newcastle sebelum memberikan bola ke Costa yang tanpa kesalahan menceploskan bola ke gawang Tim Krul. Chelsea 2-0 Newcastle.

Chelsea menunjukkan kerja sama apik lewat Fabregas dan Hazard yang memberikan bola ke Luis. Kemudian Luis menyundulnya ke Costa, tetapi tendangannya tepat dipelukan Krul, menit 68.

Namun, hingga empat menit tambahan waktu tak ada gol tercipta.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta (Filipe Luis), Cesc Fabregas, Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, Diego Costa.

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Daryl Janmaat, Paul Dummett, Moussa Sissoko, Vurnon Anita, Yoan Gouffran, Jack Colback, Remy Cabella, Ayoze Perez.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015