Kami tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang, meski kami mampu mendominasi pertandingan
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal menyayangkan bahwa tim asuhannya mengalami kekalahan 0-1 ketika berhadapan dengan Southampton dalam ajang Liga Inggris (Premier League), di Old Trafford, pada Minggu (11/1).

Meskipun The Reds mampu menguasai pertandingan, hanya saja MU kebobolan satu gol. Gol bagi Southampton dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69 setelah menaklukkan David De Gea.

Pemain Soton, julukan bagi Southampton, itu melepas tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, dengan memanfaatkan bola hasil tembakan yang dilepaskan Graziano Pelle.

"Kami tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang, meski kami mampu mendominasi pertandingan," kata van Gaal sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

"Kami memberi kesempatan di menit-menit awal setelah itu kami mendominasi laga tanpa mampu menciptakan banyak peluang."

Pelatih asal Belanda itu kemudian melontarkan pernyataan bijak. "Kami pada akhirnya menciptakan peluang, dan kami tampil dengan bermain sepenuh hati."

"Saya menurunkan Fellaini di depan dan kami membuat tiga kesempatan hanya saja itu belum cukup. Saya beranggapan bahwa Mata punya tiga kesempatan, tetapi hal itu oke saja. Kita tidak dapat mengubah hasil pertandingan."

Ketika ditanya alasan United tidak mampu mencetak gol, ia kemudian menjawa, "Mereka (Southampton) mampu bertahan dengan baik. Anda senantiasa perlu memperhitungkan lawan yang  tampil dengan baik."

"Mereka bertahan dengan baik, organisasi pertahanan mereka rapih, karena mereka mencari hasil imbang karena mereka bertanding tandang. Hasil pertandingan ini mengecewakan," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015