...para pemain saya siap bertanding dan bertarung mati-matian, karena mereka tidak gentar mati di lapangan
Madrid (ANTARA News) - Manajer Atletico Madrid Diego Simeone langsung merangsek dengan mengutarakan makna kemenangan jelang melawan Real Madrid dalam laga Leg II Copa de Rey yang digelar di Santiago Bernabeu, pada Kamis (15/1).

Dalam wawancara dengan Canal +, Simeone mengatakan kemenangan tidak hanya berkaitan dengan tampil bermain secara baik.

Pelatih asal Argentina itu tiada henti memotivasi anak asuhannya. Simeone membeberkan mengenai kelemahan dan kekuatan tim, dan segala sesuatu yang dapat menyemangati para pemainnya terlebih makna kemenangan dalam sepak bola jelang laga final.

"Kemenangan tidak hanya menyentuh soal bermain dengan baik tetapi lebih berkaitan bagaimana terjalin saling pengertian antar pemain. Dan bagaimana anda menghadapi sebuah kompetisi," kata Simeone sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Kami tahu bahwa para pemain kami tidak sebaik Real Madrid dan Barcelona. Kami tahu siapa kami dan kekuatan kami. Saatnya kami berpikir bahwa kami tim terbaik yang mampu mencetak gol."

"Saya tahu bahwa para pemain asuhan saya bakal tampil baik dalam setiap pertandingan final, karena laga final sungguh menentukan, untuk itulah para pemain saya siap bertanding dan bertarung mati-matian, karena mereka tidak gentar mati di lapangan."

"Kenyataannya bahwa kami punya pemain dengan kemampuan yang merata. Mereka siap bersaing satu sama lain."

Pelatih berjuluk El Colo itu kemudian merujuk kepada gaya permainan tim asuhannya pada musim ini yang lebih menonjolkan penguasaan bola.

"Kami mampu tampil dengan penguasaan bola pada tahun ini. Setiap orang suka dengan gaya permainan itu, meski saya tidak begitu menyukainya...Saya lebih menyukai pergerakan pemain." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015