Ada retakan memanjang di tulangnya, terutama pada tulang kering harus dipasang gips dan terus dipantau
Seoul (ANTARA News) - Gelandang Korea Selatan Lee Chung-yong, yang akan melewatkan sisa pertandingan Piala Asia, tidak memerlukan operasi pada tulang keringnya pasca cedera saat melawan Oman, Sabtu.

"Ada retakan memanjang di tulangnya, terutama pada tulang kering harus dipasang gips dan terus dipantau. Namun, operasi tidak diperlukan. Dia sekarang harus istirahat untuk memulihkan cederanya," kata perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) seperti dikutip Yonhap, Kamis.

Setelah didiagnosa, Lee dikatakan bahwa ia mengalami patah tulang memanjang pada tulang betis kanan. KFA pun mengkonfirmasi bahwa Lee akan sembuh setelah beristirahat dan direhabilitasi.

Lee terpaksa dijemput dari lapangan karena cedera pada babak kedua setelah mecetak kemenangan 1-0 atas Oman.

Ketiadaan Lee pada sisa pertandingan merupakan cambukan besar bagi Korea Selatan yang berharap memenangi Piala Asia pertama mereka setelah 55 tahun sejak 1960.

Sementara itu, pelatih Uli Stielike mengandalkan gelandang Hamburger SV, Son Heung-min, untuk menggantikan Lee.

Son Heung-min juga merupakan salah satu pemain yang melewatkan pertandingan kedua Korsel melawan Kuwait karena didera flu berat.

Korsel akan menghadapi sang tuan rumah, Australia, pada pertandingan terakhir dalam klasemen grup, Sabtu mendatang di Brisbane, demikian Reuters..

(Uu.M053) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015