Kita pun menyediakan outlet tempat penjualan produk pangan hasil produksi pelaku UMKM,"
Jakarta (ANTARA News) - Minimarket "7-Eleven" menggandeng beberapa usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna mengembangkan usaha bersama dengan cara mengadakan pelatihan dan pembinaan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kita pun menyediakan outlet tempat penjualan produk pangan hasil produksi pelaku UMKM," kata Direktur Utama PT Modern Sevel Indonesia Henri Honoris di Jakarta Kamis.

Henri mengatakan pihaknya telah bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan komitmen 7-Eleven membina dan menjalankan program pelatihan terhadap para UMKM setiap tiga bulan sekali.

Melalui kerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Dinas Perdagangan DKI Jakarta, minimarket tersebut membina 50 UKM dan memasarkan produk pada tujuh outlet.

Bahkan manajemen minimarket itu juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dan Kementerian Perdagangan.

Henri menuturkan perusahaannya juga berupaya menjajakan produk makanan dan minuman sehat hasil pembinaan UMKM atau pedagang kaki lima.

Dalam hal pengembangan usaha, Henri menyatakan pihaknya memberikan pengetahuan untuk manajejemen keuangan dan memanfaatkan teknologi informatika.

"Saat ini 7-Eleven sudah menjual produk nasi uduk, nasi kuning, soto betawi dan aneka makanan rumahan siap santap khas betawi," ungkap Henri.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015