Jakarta (ANTARA News) - Tim Arema Indonesia kembali menjalani verifikasi keuangan setelah bersama dengan lima tim lain mendapat catatan dari PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League.

Pada verikasi keuangan tahap kedua di Kantor PT Liga Indonesia, Jakarta, Kamis, tim yang berjuluk Singo Edan tidak hanya sendiri karena ada dua tim lain yang kembali menjalani verifikasi yaitu Gresik United dan PSM Makassar.

Ada tiga tim yang tidak hadir dalam verifikasi keuangan kedua dengan berbagai alasan yaitu Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya yang masih menunggu audit serta Persebaya Surabaya yang mengaku terlambat.

Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy mengatakan, pihak Arema Indonesia yang diwakili oleh manajer tim Rudy Widodo dan media officer Sudarmadji menegaskan akan melakukan penyesuaian proyeksi anggaran untuk mengarungi ISL 2014/2015.

"Arema akan melakukan penyesuaian badget, sedangkan PSM dan Pelita kami memberikan waktu hingga Senin (19/1) untuk menyiapkan proyeksi pendapatan dan sampai akhir Januari," kata Tigor seperti yang dilansir tim media PSSI.

Menurut dia, tim yang kembali melakukan verifikasi keuangan juga harus menjelaskan posisi sponsor yang akan mendukung tim. Khusus untuk PSM Makassar, pihaknya meminta tim berjuluk Juju Eja ini menjelaskan dengan detail terkait dengan utang yang dimiliki.

Selain PSM, PT Liga Indonesia juga meminta kepada pihak Pelita Bandung Raya dan Persebaya Surabaya memberikan gambaran proyeksi keuangan klub selama musim kompetisi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia telah mencoret dua tim yaitu Persik Kediri dan Persiwa Wamena karena dinyatakan tidak lolos verifikasi keuangan. Dengan demikian kedua tim ini tidak bisa tampil pada kompetisi tertinggi di Tanah Air musim 2014/2015.

Berdasarkan verifikasi pertama yang dilakukan, hanya ada 12 dari 20 tim yang dinyatakan siap untuk mengarungi kompetisi diantaranya adalah Mitra Kukar, Persipura, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Pusam Bali United, Sriwijaya FC hingga Semen Padang.

Sesuai dengan rencana, kompetisi tertinggi di Tanah Air ini akan digulirkan pada 20/21 Februari nanti. Rencana ini mundur cukup jauh dibandingkan dengan rencana awal yaitu 1 Februari. 

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015