Samarinda (ANTARA News) - Sebanyak 100 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari pemerintah.

Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail usai menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada 100 PNS itu mengatakan penghargaan diberikan kepada pegawai dengan masa kerja 10 hingga 30 tahun, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-347 Kota Samarinda dan HUT ke-55 Pemerintah Kota Samarinda.

"Penghargaan tadi, jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi saya berharap bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi sebagai PNS kepada negara serta masyarakat," ujar Nusyirwan.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya itu diberikan pemerintah sebagai bukti kesetiaan PNS bekerja selama 10 hingga 30 tahun dengan disiplin, kecakapan, kejujuran, dan tidak pernah mendapat hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat.

Ia berharap loyalitas kerja PNS tersebut bisa dipertahankan sehingga bisa memberikan contoh kepada pegawai lainnya.

Sementara itu, kepada para guru yang ada di Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail meminta selalu memperhatikan para pelajar agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, mengingat kasus narkoba di kalangan generasi muda di Kota Samarinda sudah sangat memprihatinkan.

"Untuk itu, saya berharap kepada kepala sekolah dan guru agar bisa bertindak aktif pada siswa dan siswinya untuk selalu memantau pergaulannya dan tingkah laku anak didiknya selama di sekolah," katanya.

"Di lingkungan SKPD Pemerintah Kota Samarinda sendiri, akan dilakukan kembali tes urine secara berkala seperti sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar narkoba tidak lagi menjadi ancaman bangsa yang sekarang menjadi musuh negara," ungkap Nusyirwan Ismail.

Pewarta: Amirullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015